Just another WordPress site
Berita  

Bahaya Menggunakan WhatsApp GB Dll Inilah Penjelasanya!

Will Cathcart, kepala WhatsApp, telah memperingatkan pengguna untuk tidak mengunduh aplikasi WhatsApp palsu atau yang dimodifikasi. Aplikasi WhatsApp yang dimodifikasi yang dirujuk oleh Cathcart adalah WhatsApp GB, WhatsApp Plus, Hey WhatsApp, dll.

Aplikasi ini populer di kalangan pengguna karena menawarkan fitur yang tidak tersedia di WhatsApp. Meskipun lebih kaya fitur, Cathcart mengatakan WhatsApp GB dkk bukan aplikasi resmi dan ada bahaya yang mengintai secara diam-diam.

“Mengingatkan pengguna WhatsApp bahwa bukanlah ide yang baik untuk mengunduh versi palsu atau modifikasi dari WhatsApp,” cuit Cathcart.

“Aplikasi ini terlihat tidak berbahaya, tetapi dapat mengabaikan keamanan dan privasi WhatsApp.”

[Gambas: Zulu.id]

Peringatan Cathcart itu tanpa alasan. Dia mengatakan tim keamanan WhatsApp baru-baru ini menemukan malware yang disembunyikan dalam mode Hey WhatsApp.

Apa itu Hey WhatsApp

Halo WhatsApp adalah mod yang dikembangkan oleh pengembang HeyMods. Aplikasi ini hanya tersedia untuk diunduh dari toko aplikasi tidak resmi selain Google Play Store, jadi ini saja merupakan tanda bahaya bagi pengguna WhatsApp untuk curiga.

Cathcart mengatakan bahwa aplikasi mod seperti ini menjanjikan fitur baru yang tidak dimiliki sebagian besar WhatsApp. Namun pada akhirnya, pengembang menggunakannya untuk mencuri informasi pribadi dari ponsel pengguna.

Cathcart dan tim WhatsApp telah melaporkan hasil ini ke Google. Cathcart mengatakan WhatsApp dan Google bekerja sama untuk menyingkirkan aplikasi berbahaya dan melindungi pengguna dengan Google Play Protect.

“Google Play Protect di Android kini dapat mendeteksi dan menonaktifkan WhatsApp versi jahat dan palsu yang sebelumnya Anda unduh. Kami menghargai upaya Google untuk mencegah penyebaran aplikasi berbahaya di perangkat Android,’ kata Cathcart.

Baca Juga :   Timnas Free Fire Indonesia Berhasil Puncaki Klasemen Sementara di SEA Games 2021

“Tentu saja kami akan melanjutkan upaya kami untuk mendeteksi dan memblokir aplikasi seperti ini di masa mendatang. Kami juga akan mengambil tindakan tegas terhadap HeyMods untuk mencegah bahaya di masa mendatang, dan kami akan terus bekerja keras untuk meminta pertanggungjawaban HeyMods dan aplikasi serupa lainnya. . Kami akan mengeksplorasi opsi hukum. ” ” tambahnya.

Pengguna WhatsApp yang menggunakan aplikasi tidak resmi seperti GB WhatsApp, WhatsApp Plus, dll nantinya akan menerima peringatan dari Google: “Aplikasi ini palsu. Aplikasi ini dapat mencuri data pribadi seperti detail bank dan kata sandi.” .

Karena masalah keamanan, Google dapat mematikan aplikasi WhatsApp palsu dan menghapusnya dari ponsel Anda. Cathcart juga menyarankan agar pengguna selalu mengunduh aplikasi WhatsApp dari toko aplikasi resmi atau situs web resmi WhatsApp.