Just another WordPress site

7 Aplikasi Ini Dapat Transfer Data Lebih Cepat dan Mudah

Bersiaplah untuk menukar ponsel baru Anda sebelum tahun baru tiba. Tantangan umum yang dihadapi oleh orang yang ingin mengganti ponsel cerdas adalah mentransfer data dari ponsel lama ke ponsel baru. Data pribadi berupa musik atau video, serta data penting lainnya seperti akun dan kontak mutlak diperlukan untuk masuk ke bagian migrasi data.

Baik Anda pengguna iPhone yang baru pindah ke Android atau sebaliknya, proses transfer data bisa sangat merepotkan. Jika Anda sedang mencari solusi untuk mentransfer data dari ponsel lama Anda, artikel ini memiliki solusinya.

Berikut adalah 7 aplikasi alternatif untuk mentransfer data dengan mudah dari ponsel lama ke ponsel baru tanpa perlu repot memasang kabel di sana-sini.

Berikut adalah 7 aplikasi untuk migrasi data dari ponsel lama.

1. Samsung Smart Switch Mobile – Beralih dengan mudah ke Galaxy S8 atau S9

Bagi mereka yang ingin beralih ke Samsung Galaxy S8 atau Galaxy S9 dan Note 9 terbaru, Samsung Smart Switch adalah aplikasi yang sangat diperlukan.

Samsung Smart Switch Mobile dapat mentransfer berbagai format data, termasuk musik, foto, SMS, kalender, kontak, dan video. Aplikasi ini ditujukan untuk memfasilitasi migrasi data bagi mereka yang telah membeli perangkat pintar Samsung.

Baca Juga :   Aplikasi Instafollow Free, Begini Cara Menggunakannya Gratis!

Anda dapat menggunakan Samsung Smart Switch Mobile di perangkat atau sistem operasi apa pun, Windows Mobile, iOS, atau perangkat Android lainnya untuk mengunduh data dan informasi tentang aplikasi yang telah Anda instal di ponsel lama Anda. Khususnya, saat mentransfer data dari smartphone Android, sistem operasi minimum untuk kelancaran migrasi data dari Samsung Smart Switch Mobile adalah Android Marshmallow (6.0) atau lebih tinggi.

Baca lebih lanjut: Social Spy Whatsapp

2. Alat Transfer HTC – Migrasi Data Menggunakan Wi-Fi

Apakah Anda berencana untuk beralih ke smartphone bertenaga blockchain HTC Exodus atau smartphone HTC lainnya? Alat Transfer HTC adalah teman Anda.

HTC Transfer memudahkan untuk mentransfer berbagai data ke smartphone HTC baru Anda. Aplikasi ini menggunakan jaringan Wi-Fi lokal Anda untuk mengirim data dengan memverifikasi dalam bentuk PIN 4 digit. Berbagai data yang dapat ditransfer oleh HTC Transfer Tool adalah kalender, SMS, data kontak, foto, video, musik, wallpaper, dokumen, dan lainnya.

3. Xperia Transfer Mobile – Aplikasi transfer data all-in-one untuk semua smartphone

Xperia Transfer Mobile bisa menjadi pilihan bagi mereka yang ingin mengonversi platform seperti iPhone, Windows Phone atau smartphone Android lainnya ke perangkat Xperia baru. Aplikasi ini mendukung migrasi data dalam tiga cara: WiFi, cloud, dan metode tradisional melalui kartu SD.

Aplikasi Xperia Transfer Mobile mengatasi sakit kepala migrain karena mentransfer data dari ponsel lama dengan antarmuka yang sederhana dan intuitif yang dapat digunakan bahkan oleh pengguna yang baru mengenal manajemen data ponsel cerdas.

4. LG Mobile Switch – Migrasi data ke LG G7 atau LG V40 terbaru tanpa repot

Jika Anda adalah seseorang yang telah membeli atau sudah memiliki smartphone LG yang lebih baru, seperti LG G6/G7 atau LG V30/V40, aplikasi ini akan membuat Anda tidak bosan mentransfer data dari smartphone lama Anda. LG Mobile Switch (pemancar) mendukung transfer data pada Android KitKat versi (4.1) atau lebih tinggi dengan transfer data instan melalui koneksi kabel USB.

Baca Juga :   Fakta Menarik BlueStacks X, Emulator Android yang Bisa Dimainkan dari Browser

Baca juga: Whatsapp Aero

5. Google Takeout / Google Drive – Data dikirim langsung ke kotak surat Gmail Anda

Jika Anda sudah mencadangkan banyak foto ke Google Foto, mengunduhnya lagi pasti menjadi masalah. Untuk menjawab pertanyaan tersebut, Google menawarkan Takeout, sebuah layanan yang mengunduh berbagai data pribadi yang tersimpan di server Google.

Unduh beberapa foto sekaligus menggunakan Google Takeout. Cara Menggunakan: Pada halaman web Google Takeout, pilih jenis layanan yang Anda inginkan, lalu pilih jenis format arsip unduhan dan data akan dikirimkan langsung ke kotak masuk email Anda.

Selain foto, Google Takeout juga mendukung data lain yang tersimpan di server asli Google, seperti kalender, kontak, pesan, dan lainnya.

6. Pindah ke iOS – Transfer data dengan mudah dari Android ke iOS

Go to iOS adalah salah satu dari tiga aplikasi yang dibuat Apple di Google Play Store. Aplikasi ini untuk mereka yang memutuskan untuk pindah dari Apple ke iOS. Pindah ke iOS akan membuat hotspot Wi-Fi lokal untuk memigrasikan data dari ponsel Android lama Anda ke iPhone baru.

7. dr.fone – Migrasi data dari/ke smartphone lain

Selain format aplikasi, dr.fone Switch juga tersedia dalam format software Windows. Program ini berjalan di komputer Anda dan mentransfer data dari ponsel cerdas dari berbagai merek dan semua sistem operasi. Aplikasi dr.fone memungkinkan Anda untuk mentransfer data dari Android ke Android, Android ke iOS dan sebaliknya.

Buat kamu yang ingin ganti smartphone di tahun 2019, jangan lewatkan untuk menginstall 7 aplikasi di atas untuk memudahkan transfer data ke smartphone baru kamu.